Temukan solusi dari permasalahan Anda disini




Frequently asked questions

Siapa saja. Mereka yang memiliki tulisan terkait rubrik yang ada di LTS dan sesuai dengan syarat & ketentuan penulisan, dapat mengirimkan tulisan melalui website www.ltsindonesia.com.

Pada dasarnya, semua jenis tulisan dengan rubrik yang ada dapat diterbitkan LTS. Hanya, terdapat seleksi untuk setiap tulisan yang akan diterbitkan.

Tim LTS akan melakukan seleksi naskah maksimal 7 (tujuh) hari setelah penulis submit tulisannya. Jika diterima, tulisan akan otomatis terbit (dengan beberapa editorial dari tim LTS). Jika ditolak, maka akan ada pemberitahuan melalui email penulis.

Anda perlu registrasi akun melalui website www.ltsindonesia.com. Dalam akun Anda akan disediakan kolom untuk mengirimkan tulisan. Jadi, pastikan Anda memiliki akun terlebih dahulu di website LTS.

Ada. Silahkan membuka akun Anda, karena notifikasi terkait terbit atau tidak terbitnya tulisan yang Anda kirimkan akan diberikan melalui akun terdaftar Anda.

Rubrik dengan sistem User-Generated Content (UGC) adalah Opini, Jalan-Jalan, Self-Talk dan MnM. Sementara penulisan untuk rubrik sajian dan liputan dilakukan oleh kontributor dan redaksi LTS.

  • Sajian
    Ini rubrik reportase. Mengabarkan fakta, data, seputar isu hukum, politik, ekonomi dan internasional.
  • Opini
    Ini rubrik pandangan penulis dan bersifat satu arah.
  • Jalan-Jalan
    Ini rubrik catatan perjalanan penulis atas suatu tempat atau situs atau pertunjukan. Bagaimana tempat itu, dan apa yang didapatkan sebagai pengalaman perjalanan yang dapat dibagikan kepada pembaca.
  • Music & Movie (MnM)
    Ini rubrik semacam untuk membuat ulasan maupun bedah atas suatu musik atau film (terkait genre, pencipta, sejarah, latar belakang, dan lain-lain).
  • Self-Talk
    Ini rubrik yang berisi seputar pengembangan diri dan pandangan terkait tren sosial.

Siapa saja. Mereka yang memiliki tulisan terkait rubrik yang ada di LTS dan sesuai dengan syarat & ketentuan penulisan, dapat mengirimkan tulisan melalui website www.ltsindonesia.com.