Warren Hue, Rapper Indonesia Masuk Dalam Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Dwi Yuniarkasih   29 May 2022 | 09:18
Rekomendasi Buku/Film / Warren Hue, Rapper Indonesia Masuk Dalam Daftar Forbes 30 Under 30 Asia
...
Sumber gambar: Twitter/88Rising

Rilisan Forbes 30 Under 30 menjadi serangkaian istimewa yang berisi daftar anak muda berusia di bawah 30 tahun baik dari kalangan pengusaha, pemimpin, maupun pekerja seni yang berhasil membuat sebuah terobosan dan menginspirasi khalayak umum.

Dilansir Forbes.com, Rapper Indonesia yang bergabung di bawah naungan label Amerika Serikat (88rising) bernama Warren Hue pemuda asal Jakarta yang masih berusia 20 tahun ini, seolah tidak mau kalah dari para seniornya seperti Rich Brian dan NIKI. Ia menorehkan prestasi sebagai pemuda yang masuk dalam daftar bergengsi “30 Under 30 Asia” dan menjadi warna baru dalam dunia Hiphop. 

Pemuda yang mengawali karier sebagai penulis lagu di kamar tidur hingga mengunggah karya pertama dari lagu Womp Womp milik Valee rapper asal Amerika Serikat di Soundcloud dan Youtube. Hal tersebut tidak membuat Warren berpuas diri dengan pencapaian tersebut, namun ia terus menorehkan karya dan menjajal peruntungan dengan lagu Candy Choppa yang dirilis ke pasar industri. Alhasil, lagu tersebut mendapat sambutan hangat.

Tidak hanya itu, pemuda dengan style eye catching dan stand out ini melanjutkan karyanya melalui debut album SUGARTOWN yang mengisahkan pengalaman pribadi menuju tema lagu yang lebih universal. Dengan perantara sembilan lagu dalam albumnya inilah membawa Warren bergabung resmi dengan 88rising dan artis kenamaan internasional lain pada Maret 2021. 

Dengan jumlah follower Instagram 174 ribu, Warren Hue berhasil memperkenalkan nama dan karyanya ke kancah global melalui single berjudul Omomo Punk dan kemudian ia dipercaya berkolaborasi bersama musisi yang menginspirasi dirinya yakni Rich Brian dan Niki untuk merilis single bertajuk California pada 27 Mei 2021. Bahkan, ia pun terlibat dalam pembuatan OST Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Warren Hue turut tampil dipanggung utama Coachella 2022. Festival tersebut merupakan festival musik terbesar di Amerika Serikat. Hue melantunkan sejumlah single hit miliknya, salah satunya yaitu RUNAWAY W ME yang rilis awal tahun ini beserta album terbaru Boy of the Year yang masih dalam penjadwalan. 

Pencapaian karya Warren inilah yang mengantarkan proyek khas 88rising tidak hanya melalui album melainkan hadir dalam format festival yang dikenal sebagai Heads In The Cloud 3 (HITC) yang akan di gelar pada 20 dan 21 Agustus 2022 di Rose Bowl, Pasadena, California.



Bagikan:  
Komentar
0 Komentar