Rekomendasi Anime untuk Ditonton Rame-Rame

Nadiyah Gadianne   28 Apr 2022 | 10:15
Rekomendasi Buku/Film / Rekomendasi Anime untuk Ditonton Rame-Rame
...
Sumber gambar: anidb.net

Ramadhan segera usai, momen perayaan hari Idul Fitri tinggal mengitung hari yang mana bertepatan dengan hari libur. Waktu dimana keluarga besar berkumpul untuk merayakan hangatnya lebaran. Selain untuk bersilaturahmi, momen lebaran juga dapat digunakan untuk mendekatkan diri dengan saudara. Salah satunya dengan menonton suatu acara bersama. Berikut ini adalah rekomendasi anime yang dapat ditonton bersama-sama dengan sanak saudara.

Spy X Family

Anime yang terkenal karena karakter Anya Forger ini menceritakan tentang keluarga pura-pura yang dimilikinya. Twilight, seorang detektif, diberi sebuah tugas yang mengharuskan ia mempunyai sebuah keluarga. Maka itu ia menyamar menjadi Loid Forger dan mengadopsi Anya, yang ternyata bisa membaca pikiran. Kemudian ia diharuskan untuk mencari sosok Ibu untuk Anya karena tuntutan sekolah, hingga ia bertemu dengan Yor Briar yang juga membutuhkan suami pura-pura agar kehidupannya sebagai pembunuh bayaran tidak dicurigai. Sejak saat itu diceritakan kehidupan keluarga Forger yang penuh kejutan dan rahasia. Anime ini sedang berlangsung dan bisa ditonton di platform Netflix atau Iqiyi. Tetapi jika penasaran dengan kelanjutan cerita, bisa langsung membaca manga adaptasinya dengan judul yang sama.

Kotaro Lives Alone

Anime mengharukan yang sudah ada versi live action ini menceritakan kehidupan seorang anak kecil bernama Kotaro Sato. Kotaro tinggal seorang diri di sebuah apartemen kecil sehingga ia harus berteman dengan tetangga-tetangganya. Hidup tanpa orang tua, tentunya orang dewasa di sekitarnya mengasihaninya dan ingin menjaganya, tapi Kotaro adalah seorang anak kecil yang mempunyai prinsip dan mandiri. Anime dengan genre comedy slice of life tetapi mengharukan ini dapat ditonton di Netflix.

The Disastrous Life of Saiki

Anime ini menceritakan kehidupan Saiki Kusuo yang tidak mempunyai ekspresi sama sekali. Saiki mempunyai kekuatan supranatural yang ia gunakan untuk menghindari masalah-masalah. Selain itu juga terdapat teman-teman Saiki yang memiliki karakter dan sifat masing-masing. Sehingga membuat setiap episodenya lucu dan menarik untuk diikuti. Anime ini sudah tayang 3 musim di Netflix, juga sudah dibuat versi live action dengan judul yang sama.

The Way of the Househusband

Tokoh dalam anime ini adalah definisi suami idaman. Tatsu, seorang bos yakuza terkenal dan paling ditakuti, memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya dan menjadi bapak rumah tangga. Agar ia bisa terus mendukung Miku, istrinya yang menjadi seorang wanita karir. Anime ini juga dibuat live action dengan judul The Ingenuity of Househusband dan diperankan oleh Kenjiro Tsuda, yang menjadi pengisi suara Tatsu dalam anime. Setiap episodenya yang mengundang tawa bisa ditonton di Netflix, begitu juga dengan versi live action-nya.

Haikyuu

Anime ini cocok untuk menjadi anime motivasi. Selain karena memiliki tema olahraga terutama voli, setiap karakter dalam anime ini memiliki perkembangan karakter yang bagus. Anime ini menceritakan tentang klub voli Sekolah Karasuno yang tidak patah semangat dalam berlatih voli hingga dapat mengikuti turnamen internasional. Tidak hanya Karasuno, tetapi juga terdapat tim dari Sekolah Nekoma, Inarizaki, hingga Fukurodani di setiap musimnya. Penggemar Haikyuu saat ini tengah menunggu musim kelimanya yang akan menceritakan pertandingan antara Karasuno dengan Nekoma. 



Bagikan:  
Komentar
0 Komentar