Malam itu, Akrab di Pantai Watu Kodok

Thogu Ahmad Siregar   20 Apr 2022 | 14:08
Trivia / Malam itu, Akrab di Pantai Watu Kodok
...
Sumber gambar: arsip/Thogu Ahmad Siregar

Pantai Watu Kodok, konon katanya diberi nama itu karena terdapat dua tebing berbentuk mirip kodok (katak) di sisi barat dan timurnya. Untuk yang ingin berkemah, Pantai Watu Kodok ini bisa menjadi pilihan. Tenda bisa didirikan di sepanjang garis pantai atau di area yang banyak ditumbuhi pepohonan.

Pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul ini berada di sebelah timur Pantai Sepanjang. Aksesnya cukup mudah meskipun berupa jalan sempit bersemen, tetapi dapat dilalui kendaraan seperti motor dan mobil. Di sepanjang jalan, perbukitan dan persawahan menjadi pemandangan yang cukup memanjakan mata. 

Logistik “seadanya” tidak menjadi soal jika bermalam di pantai ini, penduduk lokal menyajikan dagangan mereka untuk mencukupi kebutuhan perut. Sangat cocok untuk kaum muda yang secara mendadak ingin camping dengan persiapan yang singkat, asal ada uangnya.

Memutuskan untuk berkemah dan menghabiskan 1 malam di pantai Watu Kodok salah satu pilihan yang tepat. Pasir putih nan bersih berkolaborasi dengan suara ombak menjadi ketenangan tersendiri bagi kami yang berkemah pada saat itu. Suasana malam yang sejuk mendukung untuk bercerita panjang mengelilingi bara api yang dipakai untuk memasak air.

Pada akhirnya, pantai ini mendukung kami menjadi akrab satu sama lain. Di pantai ini, masing-masing bercerita tentang keresahan yang selama ini merasa janggal untuk diceritakan antara satu dan lainnya. Malam keakraban tercipta, keesokannya bergegas pulang dengan memori yang indah dan kembali menjalani aktivitas masing-masing.



Bagikan:  
Komentar
0 Komentar