Kembali di Buka, CFD Selamet Riyadi Dipadati Masyarakat Solo

Nasirudin Al Mustofa   23 May 2022 | 14:37
Trivia / Kembali di Buka, CFD Selamet Riyadi Dipadati Masyarakat Solo
...
Sumber gambar: Nasirudin Al Mustofa

Kemeriahan dan kebahagiaan terlihat jelas saat Car Free Day (CFD) jalan Selamet Riyadi kembali di buka. Warga Solo dan sekitarnya memadati jalan tersebut untuk berolahraga atau hanya sekedar berjalan. Sebelumnya, CFD Selamet Riyadi ini tutup selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Pemerintah kota Solo melakukan beberapa peningkatan guna mendukung kenyamanan CFD yang baru di buka ini. Terdapat penambahan jalur CFD sampai depan Balai kota Solo di jalan Jenderal Sudirman. Hal ini membuat jalur CFD menjadi lebih Panjang dan berbentuk huruf L. 

CFD yang aktif kembali, tentunya ratusan pedagang juga memadati di sepanjang City Walk jalan Selamet Riyadi. Beragam makanan, pakain, dan pernak-pernik siap memanjakan masyarakat yang berkunjung ke sini. Area City Walk pun terlihat sangat ramai bahkan kerap tersendat oleh masyarakat yang ingin berbelanja. Selain area tersebut, pemerintah kota Solo juga telah menyediakan area untuk pedagang berjualan di area perkantoran pemerintah dan swasta. Seperti di halaman Kantor Dinsos Kota Surakarta, Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Surakarta, Graha Wisata, Galabo Malam, Benteng Vastenburg, dan Balaikota sebelah selatan. 

Pada kegitan CFD ini terdapat pertujukan Reog Ponorogo yang berada di depan Loji Gandrung kota Solo. Uniknya, di perempatan Ngarsopuran justru terdapat dance ala Korea yang sangat diminati para anak muda. Berbagai macam pelayanan untuk masyarakat pun terdapat di sepanjang lokasi CFD. Seperti vaksinasi, cek kesehatan, hapus tato gratis, konsultasi pendidikan, konsultasi properti, dan lain sebagainya. 

Lokasi CFD ini juga menjadi ajang para komunitas di Solo raya untuk tampil ke hadapan masyarakat. Seperti komunitas sepeda, reptile, silat, sepatu roda, skateboard, senam, dan lain sebagainya.

Berkunjung ke CFD Selamet Riyadi menjadi momen yang tepat bila dinikmati bersama teman atau keluarga. Setelah letih berolahraga kita dapat menikmati kuliner di sepanjang jalan dan bercengkrama untuk menghabiskan waktu di hari libur. 

CFD Selamet Riyadi berlangsung pada pukul 05:00 – 09:00 WIB. Adapun untuk lokasi parkir, pemerintah kota Solo mengarahkan pengujung agar menempatkan kendaraan di parkiran Benteng Vastenburg dan kantong parkir yang telah disediakan di pinggir jalan. 



Bagikan:  
Komentar
0 Komentar