Jenis Penari Erotis Kelas Atas yang Nyentrik

Irene Prihatiningsih   05 Jun 2022 | 11:40
Review Peraturan / Jenis Penari Erotis Kelas Atas yang Nyentrik
...
Sumber gambar: 1923lv.com

Stripper atau penari erotis tentu menyandang status yang tidak baik di masyarakat, bahkan beberapa orang juga menilai tindakan mereka yang menari dengan busana minim merupakan salah satu bentuk jual diri. Namun, ada satu jenis penari erotis yang justru dinilai sebagai seni pertunjukan kelas atas dengan bayaran yang besar. Penari ini disebut Burlesque Dancer.

Lalu apa yang membuat penari erotis ini berbeda dari penari erotis biasa? Tidak seperti penari erotis lainnya yang menari bebas secara profokatif dengan baju minim tema seadanya asal minim, Burlesque Dancer memiliki tarian yang rumit di atas panggung, dengan mengenakan kostum erotis dari abad ke-19 lengkap dengan riasan ala abad 19, korset, rok mini, jumbai, garter, stoking, boas bulu, dan banyak renda. Mereka juga biasanya menggunakan properti panggung berupa gelas martini raksasa atau property panggung unik lainnya. Acara tari mereka biasa disebut Burlesque Show. 

Tidak seperti di klub tari telanjang, kalian tidak akan melihat perempuan bugil di Burlesque Show. Kalian juga tidak akan menonton tarian saja. Para Burlesque Dancer juga bisa menampilkan nyanyian, komedi, tarian tap, senam, akrobat — dan seterusnya. Burlesque Dancer dapat tampil dalam kelompok, individu, atau keduanya, tergantung pada apa yang telah mereka rencanakan untuk show malam itu. 

Burlesque Show bukan hanya sesuatu yang kalian tonton saja, para penari juga sering berinteraksi dengan penonton untuk pengalaman yang lebih interaktif. Selama berjalannya acara, penari mungkin menarik orang keluar dari kerumunan dan naik ke panggung, tetapi jangan mengharapkan striptis. Penari Burlesque juga melakukan banyak hal berbeda dengan penontonnya, jadi pastikan kalian siap untuk dijadian objek candaan. Ada aturan selama kalian menonton Burlesque Show, yaitu kalian tidak boleh menyentuh penari kecuali diminta secara khusus untuk melakukannya. 

Burlesque Dancer sendiri berawal di era Ratu Victoria di tahun 1840an di Inggris, lalu menjadi populer di Amerika Serikat di tahun 1900-1930. Upah yang mereka terima juga tidak main-main, rata-rata mereka mendapat 17.000-68.000 dolar Amerika Serikat, belum lagi jika mereka sudah mempunyai nama dan mendapat sponsor. 

Salah satu Burlesque Dancer yang sangat terkenal adalah Dita Von Teese.  Penari yang disebut sebagai Queen of Burlesque ini sudah berkecimpung di dunia Burlesque Show sejak tahun 1990. Kecintaannya di seni panggung ini berawal karena Dita suka membeli baju-baju vintage. Kini, di usianya yang menginjak 50 tahun, Dita masih aktif menari dan tur di Amerika Serikat dan Eropa, dia juga memiliki brand fashion lingerienya sendiri. 

Burlesque Show sendiri sangat menarik untuk ditonton karena sangat menghibur dan juga para penari tidak main-main dalam mempersiapkan pertunjukan mereka, semua koreografi, musik, dan properti sangat berpadu harmonis. Apalagi nuansa 50an yang sangat menonjol selama pertunjukan juga akan susah dilupakan.



Bagikan:  
Komentar
0 Komentar